• Fri. Dec 4th, 2020

Timhore – Tidak sedikit orang yang menanyakan mengapa orang gila tidak tertular covid 19? Tidak sedikit pula yang menyebarkan info menyesatkan atau info yang meremehkan wabah ini. Yah… tipikal masyarakat Indonesia kebanyakan seperti itu. Ketika menemukan sesuatu hal entah berita atau apapun itu, jika mereka menyukainya, mereka akan cenderung menyebarkannya. Membagikannya dengan orang lain.

Memang benar sejauh ini belum ada orang gila yang dikabarkan tertular Covid 19.

Kok bisa yah orang gila terhindar dari wabah ini??

Yang pertama adalah

Karena orang gila melakukan physical distancing.

Mana ada orang-orang waras yang berani bepergian dengan orang gila, atau nongkrong, apalagi berinteraksi intens dengan orang gila yang bisa kita temui di pinggiran jalan itu.

Sedangkan kita, manusia yang masih waras, masih banyak yang tidak melakukan semua anjuran pemerintah bahkan anjuran WHO.

Orang gila juga rutin berolahraga loh. Kakian bisa lihat sendiri orang gila kemana- mana berjalan kaki. Entah sejauh apapun jarak yang ditempuh, mereka tidak pernah menggunakan kendaraan seperti orang waras.

Bukan cuman itu. Segala penyakit atau segala hal akan menjadi lebih buruk saat kita overthinking/ mungkin mengalami depresi akibat penyakit yang diderita kita. Depresi juga bisa terjadi saat kita terlalu mengkhawatirkan segala hal yang terjadi dalam hidup kita. Entah urusan pekerjaan, keuangan, percintaan, keluarga, dan yang lainnya. Maka dari itu orang waras cenderung mudah sakit.

Tidak begitu dengan orang gila. Orang gila tidak mampu berpikir atau bahkan merasakan berbagai macam perasaan yang seperti orang waras alami. Orang gila tidak mengalami depresi karena orang gila sudah mengalami hal itu sejak awal.

Dan kenapa orang gila terlihat tidak pernah mengalami sakit penyakit? Padahal orang gila tidur, makan, dan minum sembarangan. Bahkan banyak yang tidak pernah mandi. Kok bisa yah mereka kelihatan sehat?

Itu karena semua virus yang masuk ke tubuh orang gila, akan mati dengan sendirinya oleh bakteri- bakteri yang ada dalam tubuh orang gila itu.

Tuhan menciptakan manusia yang memiliki akal budi. Tentu sebagai manusia waras seharusnya kita mampu berpikir jernih. Serta Tuhan Yang Maha Esa-pun memberikan kita hikmat. Agar kita bisa lebih bijaksana, agar kita lebih bisa memilah mana hal yang baik, dan mana hal yang buruk.

Siapapun kamu, dimanapun kamu, menyebarkan informasi yang meremehkan wabah ini, tidak akan menjadikan kondisi membaik. Stay safe yah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *