• Sat. Jan 16th, 2021

    Masalah Kesehatan Mental

    ByAgent M

    Jul 26, 2019

    Di dalam banyak hal, kesehatan mental itu sama seperti kesehatan fisik : setiap orang pasti memilikinya dan kita perlu menjaganya.

    Kesehatan mental yang baik berarti ; secara umum dapat berpikir, merasakan dan bereaksi dengan cara yang tepat dan berkeingingan menjalani hidup dengan baik. Tetapi jika kamu mengalami kesehatan mental yang buruk , kamu mungkin dapat menemukannya , melalui bagaimana kamu sering sulit berpikir, sulit merasakan atau bereaksi dengan tepat (misalnya perubahan mood yang extreme), atau bahkan kamu sempat berpikir untuk mengakhiri hidup. Hal ini bisa terasa sama buruknya dengan penyakit fisik, atau bahkan lebih buruk!

    Masalah kesehatan mental mempengaruhi sekitar satu dari empat orang pada kurun waktu tertentu. Mulai dari masalah umum, seperti depresi dan kecemasan, hingga masalah langka seperti skizofrenia dan gangguan bipolar.

    ” Saya sekarang tahu bahwa jika saya merasa ada sesuatu yang salah, yah… Itu karena memang ada, tetapi saya tidak sepenuhnya memahami tentang kesehatan mental … “

    Itu adalah gejala dan Kamu harus tau dan mengerti di mana dan kapan kamu berada pada kondisi itu.

    timhore

    Perspektif berbeda pada kesehatan mental dan penyakit mental

    Ada berbagai cara pendekatan kepada masyarakat seputar kesehatan mental dan penyakit mental di seluruh dunia. Sebagian besar profesional kesehatan di Inggris menyetujui serangkaian diagnosis klinis dan perawatan yang sama untuk masalah kesehatan mental.

    Namun, tidak semua orang merasa terbantu memikirkan kesehatan mental mereka dengan cara ini. Tergantung pada tradisi dan kepercayaan, kamu mungkin memiliki ide yang berbeda tentang cara terbaik untuk mengatasinya. Dalam banyak budaya, kesejahteraan emosional terkait erat dengan kehidupan religius atau spiritual. Dan pengalaman sulit kamu mungkin hanya satu bagian dari bagaimana kamu memahami identitas diri kamu secara keseluruhan.

    Kami menggunakan frasa ‘masalah kesehatan mental’, seperti yang dikatakan banyak orang kepada kami bahwa hal ini bermanfaat bagi mereka. Tetapi kamu mungkin lebih akrab dengan istilah-istilah seperti ‘Kesehatan emosi yang buruk (Moody extreme)’, ‘Stress’, ‘Khawatir berlebih’ atau ‘kewalahan’. Atau kamu mungkin merasa istilah seperti ‘penyakit mental’ atau ‘masalah kesehatan mental’ dapat menggambarkan pengalaman hidup kamu dengan lebih baik, atau lebih mudah dijelaskan kepada orang lain dalam hidup kamu.

    Bagaimanapun kamu memahami pengalaman dirimu sendiri, dan istilah apa pun yang kamu sukai untuk digunakan, kami berharap kamu akan menemukan informasi di halaman ini berguna ketika mempertimbangkan berbagai opsi untuk perawatan dan dukungan untuk kamu dalam melewati kondisi ini.

    Jika kamu benar – benar sedang mengalami kondisi tersebut, jangan abaikan. Karena itu bisa saja membuat kondisi mu semakin buruk! Jika kamu butuh tempat untuk sharing m jangan ragu untuk hubungi kami lewat chat di pojok kanan bawah (icon berwarna biru). Layanan ini gratis untuk kamu 🙂 We’re here , cause We do care. <3

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    error

    Let's share :)

    error: Content is protected !!